Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Sempat Terjebak, Perahu Kembali Berlayar Penyambung Lidah Warga

info sembilan news
26 Des 2022, 11:02 WIB Last Updated 2023-01-08T01:08:15Z

Jajaran PT CSM dan redaksi ngopi di Teh Sari, salurkan kaos seragam dan id card karyawan. (Foto: infosembilannews)

CIANJUR - Sore itu, hujan rintik-rintik, sebelum berangkat menuju Teh Sari (nasi liwet) di lantai atas, Jalan Gatot Mangkupraja, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, bersama dengan rekan, sahabat dan teman sejati (awak media) yang dulu sama-sama berjuang.

Kedatangan insan media tersebut ke lesehan tersebut, bukan hura-hura apalagi bersenang-senang, tapi membuka lembaran baru perahu (perusahaan media,red) sempat terhenti, karena banyak rintangan dan liku-liku kehidupan yang dilalui.


"Ya! Ini santai bisa dikatakan ngobrol pintar (Ngopi) sambil berjuang bersama buka lembaran baru," ucap Direktur Utama (Dirut) PT.CSM Pendi Yuda Sukarna, Minggu (25/12/2022) kemarin.

Sebut Pendi, bila menyelam sejarah atau perjalanan perahu PT CSM. Nah! Mungkin itu akan panjang ceritanya, tapi singkat kata sempat eksis dan diakui dan sudah berbadan hukum. 

Semua itu, berkat semangat dan memang hobi Chief Executive Officer (CEO) PT CSM, Ahmad Supardan. Sudah baik untuk mengorbankan baik pikiran, tenaga dan materi apa lagi.

"Berangkat dengan itu kita yakin pasti bisa," ucapnya.


Tapi, tidak cukup sampai di situ perjalanan panjangnya. Ini hanya sekedar singkat cerita saja, yang jelas kini mari sama-sama untuk memajukan perusahaan media online di bawah naungan PT CSM yaitu diantaranya infosembilannews.comcakrasuaramedia.com, dan yang ikut bergabung marger (penggabungan) yaitu signalcianjur.com.

"Mengajak jangan menyerah untuk berjuang menggapai impian sampai pada puncaknya. Tentu semua ada halangan dan rintangan sampai pada manisnya," ujar Pendi.

Diketahui, para wajah baru yang masih muda semangatnya nampak terlihat begitu memberikan arah tujuan pasti. Meskipun perahu siap berlayar kuasai lautan lepas, pasti ada tantangan diterjang gelombang, batu karang dan bencana setiap waktu menghantui.

Ya! Tapi, hal senada Pendi bercerita, setidaknya ada harapan baru untuk meraih itu semua. Sebelumnya sempat terjebak di tengah-tengah lautan laut lepas, entah kemana arah tujuan.

"Biar itu semua jadi pelajaran dan pengalaman berharga. Jadikan kegagalan awal dari kunci keberhasilan bila dibarengi dengan doa dan ikhtiar," tutup Direktur Utama (Dirut) Infosembilannews ini.

Masih di suasana Teh Sari, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur kota. Tadinya, hujan gerimis, Saat pertemuan tersebut satu per satu para sahabat yang hendak mau gabung di dunia jurnalistik memperkenalkan diri, terlihat di lokasi mulai akrab, satu sama lain saling kenal dan mulailah pudar suasana terasa begitu kuat, seakan impian ada di depan mata.

"Terima kasih kepada teman-teman sudah datang dan siap untuk gabung di CSM ini," ucap Chief Executive Officer (CEO) PT CSM, Ahmad Supardan. 

Pardan mengajak untuk sama-sama berjuang di perusahaan dimilikinya, jadikan CSM milik bersama, sehingga bisa lebih kepada kebersamaan atau kerja tim. 

Dirinya bilang, tak bisa kerja sendiri. Tentu butuh kerja sama yang baik, berkolaborasi dan selalu komunikasi yang baik antara jajaran redaksi, PT dan semua teman jurnalis (reporter) juga tim marketing (pemasaran) , iklan. 

Apalagi, hal senada masih menurut CEO PT CSM ini, dengan teman bidang IT, juga yang mengelola editan (redaktur) bahan atau suatu naskah sudah dikumpulkan sama-sama teman di lapangan yang akan dikirim untuk dijadikan suatu berita 5W+1H.

"Sehingga bisa sempurna untuk tampil di web atau portal kita," timpalnya.

Terakhir, Pardan pesan, jaga nama baik PT CSM. Dan, jangan disalahgunakan hanya urusan atau kepentingan pribadi semata, sama-sama untuk bekerja untuk menyalurkan bakat atau kemampuan (potensi) dimiliki masing-masing sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik baik dan benar.

"Mari sama-sama berjuang menggapai cita-cita di perahu CSM ini. Jangan merasa pintar, tetap selalu belajar, bekerja dan berkarya," pungkasnya.

Diketahui, singkat cerita di sesi akhir jajaran pimpinan PT CSM membagikan identitas (id card) dan koas seragam untuk tugas peliputan di lapangan diserahkan secara langsung kepada setiap masing-masing reporter.

Kemudian, dilanjutkan di sesi paling puncak lagi makan bersama dan hiburan melalui karaoke (bernyanyi) dan foto bersama, di lantai bawah Teh Sari rumah makan nasi liwet yang sudah ternama tersebut. (Mat)


Laporan: Mamat Mulyadi/ INFOSEMBILANNEWS

Iklan