Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

MI Ma'arif NU Karangjambu, Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

info sembilan news
1 Okt 2023, 12:38 WIB Last Updated 2023-10-01T05:38:36Z


Hari Kesaktian Pancasila Minggu 1 Oktober 2023. (Foto:Lia/Infosembilannews.com)  

PURBALINGGA - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, MI Ma'arif NU Karangjambu menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila. 

"Di lapangan MI Ma'arif NU Karangjambu, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Minggu (1/10/2023) pagi. 


Pelaksanaan upacara pada hari ini diumumkan oleh Ma'mun Mushofa, kemarin setelah selesai menonton bareng sejarah peristiwa G30S/PKI bersama siswa-siswi kelas tiga, empat, lima, dan enam di gedung sekolah MI Ma'arif NU Karangjambu. 

"Ma'mun mengatakan, upacara Hari Kesaktian Pancasila wajib di laksanakan pas di Hari Kesaktian Pancasila yaitu Tanggal 1 Oktober 2023," ucap Ma'mun Mushofa.

Meskipun hari minggu siswa-siswi MI Ma'arif NU Karangjambu sangat antusias tetap berangkat ke sekolah untuk mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila. 


"Tidak seperti hari biasanya siswa-siswi MI Ma'arif NU Karangjambu berangkat sekolah tidak membawa buku pelajaran," katanya.

Sebelum upacara dimulai, Hasyim wali kelas lima membagikan teks susunan upacara Hari Kesaktian Pancasila untuk para petugas upacara dan dilanjutkan latihan sebelum upacara dimulai. 

'Taufik Kepala Madrasah MI Ma'arif NU Karangjambu mengatakan, hari ini hanya upacara saja untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila," terangnya.

Upacara ini diikuti oleh siswa-siswi kelas tiga, empat, lima, dan enam juga seluruh wali kelas MI Ma'arif NU Karangjambu, upacara dimulai pukul 08:00 WIB selesai pukul 08:30 wib. 

"Setelah upacara dibubarkan siswa-siswi MI Ma'arif NU Karangjambu lanjut baris untuk bersalaman dengan seluruh wali kelas juga kepala madrasah, kegiatan tersebut ditutup dengan berfoto bersama," imbuhnya. (Lia)

(Editor-1636-rjy)

Iklan