Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOS Kecamatan Cianjur

info sembilan news
13 Agu 2024, 21:41 WIB Last Updated 2024-08-13T14:57:53Z



Bimbingan teknis (Bimtek) tingkat Sekolah Dasar (SD) Dana Bantuan Operasional Sekolah, Sekecamatan Cianjur (Foto : InfoSembilannews.com)

CIANJUR - Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah pada Satuan Pendidikan Sekolah Dasar 2024 Kecamatan Cianjur Jawa Barat. 

Bertempat di Hotel Sanggabuana, Desa Ci Pendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (13/8/2024) siang. 

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bahan pembinaan, bekal untuk para pengelola Bantuan Operasional Sekolah (Bos) dilingkungan masing-masing satuan Pendidikan yang ada di Kecamatan Cianjur, Jawa Barat. 

Deden Sekertaris Dinas mengatakan, dalam kegiatan Bimbingan teknis tersebut perwakilan dari per kecamatan ada lima orang dan jumlah peserta keseluruhan yang hadir ada 160 orang. 

Dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan, pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah agar bisa lebih profesional dan transparan. 

"Supaya mereka bisa mengelola sesuai dengan peraturan yang ada dan profesional transparan," Ujarnya. 

Selain itu juga untuk menambah pengetahuan agar bisa menghindari dari perilaku yang tidak baik, dengan transparan tentu lebih bisa menjalankan Dana Bantuan Operasional Sekolah dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Harapannya si kami berharap setelah bimtek ini pengelolaan Dana BOS di masing-masing satwa pendidikan lebih baik, lebih bagus dan bahkan sampai menitik mengenolkan, atau meniadakan perilaku-perilaku atau pelanggaran-pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan," tandasnya.  (J.Ridwanto)

Editor : Lia

Iklan