Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

HUT RI ke 79, Pemdes Mangunkerta, Penutupan Acara di Akhiri Dengan Gerak Jalan Santai

info sembilan news
1 Sep 2024, 23:33 WIB Last Updated 2024-09-01T17:11:43Z

Acara Terselenggara Atas Kerjasama Pihak Karangtaruna dan Pemerintahan Desa. (Foto:Ridwan/Infosembilannews.com)


CIANJUR - Alhamdulilah dalam acara kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79 Kemerdekaan Rebublik Indonesia, Kegiatan Acara Tersebut Bisa Terselenggara Atas Kerjasama Pihak Karangtaruna dan Pemerintahan Desa.


"Dan diiringi gerak jalan santai bersama ratusan warga masyarakat Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Minggu (1/9/2024) siang. 


Pemerintahan Desa (Pemdes) Mangunkerta Ira Rismawati (Kades) Sebagai Kepala Desa, mengatakan. Dalam acara mengadakan kegiatan Gerak Jalan Santai, hal itu baik untuk Pemerintahan Desa dan warga masyarakatnya menjaga silaturahmi dengan adanya jalan santai terhadap masyarakat element yang ada di Pemerintahan Desa Mangunkerta.


"Alhamdulilah diiringi peserta kurang lebih ada 851 peserta, rute sekitaran wilayah Desa Mangunkerta. Dengan jarak tempuh gerak jalan santai kurang lebih 2 kilo meter setengah," kata Kades Ira Rismawati.


Masih ujarnya, dengan terhadiri gerak jalan santai itu dihadiri para RT/RW, Kader Posyandu, Ketua PKK, BPD, LPM dan wabil khusus ada element masyarakat yang begitu antusias. Karna memang untuk pendaftaran gerak jalan santai itu dibuka dalam kurun waktu jarak 3 hari. 


"Tapi tidak mengurangi animo antusias warga tetap mengikuti program gerak jalan santai ini. Dengan ratusan di 851 peserta penggerak jalan santai tersebut, di pendaftaran 3 hari Pendaftarannya. Isya Allah Kedepannya akan lebih banyak," ujar saat diwawancarai oleh salah satu insan pers media online infosembilannews.


Baik dengan Doorprize hadiah utama Mesin Cuci, Depenser, Magicom, kompor gas dengan yang lain-lain sebagaiya. Tidak halnya hadiah itu saja, akan tetapi lebih ke menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat biar lebih mempererat dan lebih bersama kebersamaan," tungkasnya


"Harapan terbaik kedepannya dengan adanya silaturahmi ini, apapun yang memang di Bulan November nanti untuk Pemerintahan Daerah di Pemilihan (Pilkada) lebih ke terjalin bisa aman sukses kondusif sesuai apa yang diinginkan.


Dan juga"baik itu seluruh Pimpinan Daerah, maupun warga masyarakat di masing-masing kota atau pelosok-pelosok wilayah sekitarannya, untuk di Pilkada nanti bisa lebih kondusif bisa terjalin dengan aman," tandasnya. (J. Ridwan)

Iklan