Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Mahasiswa KKN AL-Azhary Salurkan Bantuan Wakaf Al'Quran

info sembilan news
2 Sep 2024, 13:52 WIB Last Updated 2024-09-02T06:52:56Z

Para Mahasiswa nampak saat membagikan Wakaf Alquran, Kepondok Pesantren Ar-Rosyadiyah


CIANJUR - Mahasiswa KKN Al-Azhary menyalurkan bantuan dalam bentuk Al-Qur'an yang diwakafkan pada Pondok Pesantren Ar-Rosyadiyyah yang terdapat di dusun 5 Desa Palasari Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/8/2024) kemarin.


Dalam program wakaf Al-Qur'an tersebut, Mahasiswa Al-Azhary menyalurkan sejumlah Al-Qur'an yang terhimpun dari beberapa pihak yang memiliki keinginan kuat untuk mendonasikan sebagian hartanya sebagai investasi pahala dengan beramal jariah melalui program wakaf Al-Qur'an yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Al-Azhary di Desa Palasari. Dari pengumpulan donasi-donasi tersebut, terkumpulah 45 buah Al-Qur'an yang diserahkan secara keseluruhan kepada pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rosyadiyyah secara langsung.


"Jadi, 45 buah Al-Qur'an, bukan jumlah yang banyak, namun pimpinan Pondok Pesantren Ar-Rosyadiyyah yakni Ustadz Farhan Muzaki sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas program wakaf Al-Qur'an tersebut," ujar Muhammad Fahmi Nasrulloh, kepada InfoSembilannews.com, Senin (2/9/2024) pagi.


Ditempat yang sama dalam sambutannya, Ustadz Farhan menuturkan, sebuah hadits yang artinya berbunyi: "Amal-amalan yang paling utama bagi ummat ku adalah membaca Al-Qur'an dengan melihatnya, Penyerahan dan penerimaan Al-Qur'an tersebut dilaksanakan di madrasah dari Pondok Pesantren Ar-Rosyadiyyah itu sendiri dengan dihadiri oleh santri/santriat yang hadir.

"Kebetulan, pihak desa yang sebelumnya menjadi penjembatan dari wakaf Al-Qur'an tersebut berhalangan untuk hadir," tutur nya.


Lalu, setelah penyerahan dan penerimaan secara simbolis kepada pihak Pondok Pesantren Ar-Rosyadiyyah dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan sesi mushafahah dan diikuti oleh mahasiswa lainnya, semoga program Wakaf Alquran ini kedepan dapat berkesinambunganm, dan bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. (red)


Iklan