Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Pembagian Hadiah Lomba Kegiatan Bulan Agustus, Malam Puncak Resepsi HUT Ke-79 Republik Indonesia

info sembilan news
1 Sep 2024, 20:51 WIB Last Updated 2024-09-01T16:18:28Z


Pembagian piala pemenang kejuaraan lomba di Lapangan Planajaya Desa Karangjambu. (Foto:Lia/infosembilanNew.com) 


PURBALINGGA - Panitia HUT Ke-79 RI mengumumkan pemenang lomba kemerdekaan, pengumuman pemenang di lapangan Planajaya Karangjambu, Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (31/8/2024) malam kemarin. 


Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa Piala, Piagam, dan uang pembinaan. Lomba yang diselenggarakan Pemerintah Desa Karangjambu antara lain, lomba karnaval dengan tema bhinneka tunggal ika, lomba gebyar Kemerdekaan, lomba senam kreasi lagu Daerah, lomba menghias tumpeng kerukunan, lomba turnamen sepakbola Pemerintah Desa Karangjambu, dan lomba nyanyi jingle Desa Karangjambu. 


Aris Hardiyanto ketua karangtaruna Planajaya menyampaikan, kegiatan yang telah berlangsung selama bulan Agustus ini adalah suport dari Pemerintah Desa Karangjambu. 


"Dari beberapa kegiatan yang ada semua karena Pemdes Karangjambu ingin benar-benar tahun ini merayakan kemerdekaan dengan istimewa untuk masyarakat Karangjambu. Kemudian melalui karangtaruna berbagai kegiatan disuguhkan, dipersembahkan untuk masyarakat Karangjambu," kata Aris. 


Aris mengaku masih banyak yang harus dipelajari dan dievaluasi kembali, selain merayakan ulang tahun Republik Indonesia kemarin malam juga sekaligus aca potong tumpeng untuk merayakan ulang tahun karangtaruna yang ke satu tahun. 


"Tentunya banyak hal kegiatan yang mungkin masih perlu kami pelajari kembali, masih perlu kami evaluasi kembali, karena kami masih belajar dan kami para pemuda karangtaruna menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Pemdes Karangjambu, atas sejalan bantuan, atas semua sumbang saran pemikiran kemudian atas kerjasama yang baik, kita bisa berkumpul bersinergi dengan baik antara Pemdes dan Karangtaruna, sehingga pada malam hari ini kita bisa melaksanakan, kegiatan malam resepsi memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia," terangnya. 


Masih lanjut Aris, kami berharap tahun-tahun depan menjadi tahun-tahun yang akan lebih baik lagi dari tahun ini, tentunya kami selalu berharap dengan dukungan peran masyarakat mensuport kami dalam setiap kegiatan kami. 


"Saya pribadi beserta seluruh rekan-rekan karangtaruna mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT D'jarum, yang sampai hari ini mensupport kegiatan kami sehingga kami bisa berkegiatan yang terus menerus," tutup Aris singkat. 


Sebagai informasi, berikut para pemenang lomba kegiatan yang telah diselenggarakan Pemerintah Desa Karangjambu, dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI antara lain. 


1. Lomba karnaval dengan tema bhinneka tunggal ika. 

juara 1 : Dusun 1

Juara 2 : Dusun 2

Juara 3 : Dusun 3



2. Lomba Gebyar Kemerdekaan, menghias Dusun, menghias RT dan menjaga kebersihan lingkungan. Juara 1 : Rt. 14

Juara 2 : Rt. 7

Juara 3 : Rt. 5



3. Lomba senam kreasi lagu Daerah. 

Juara 1 : kelompok Galupama

Juara 2 : kelompok Loni

Juara 3  bersama : RA Kartini dan Wancana



4. Lomba menghias tumpeng kerukunan. 

Juara 1 : Rw. 3

Juara 2 : Rw. 6

Juara 3 : PKK Desa Karangjambu



5. Lomba turnamen sepakbola Pemerintah Desa Karangjambu. 

Juara 1 : PSP PC

Juara 2 : Kelana Putra FC

Juara 3 : Abdul Aziz dari PSP PC dalam kategori pemain terbaik dan Aditya Abdul Gani dari Kelana Putra PC kategori pencetak gol terbanyak. 



6. Lomba nyanyi jingle Desa Karangjambu. 

Juara 1 : Deni

Juara 2 : Gadis

Juara 3 : Aizha Lutfia 


(Lia)


Iklan