Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

PMI Cianjur Gelar Pelatihan dan Pelantikan PMR

info sembilan news
14 Sep 2024, 20:42 WIB Last Updated 2024-09-14T13:42:37Z



Acara Pelantikan dan Pelatihan di berbagai tingkatan SMP dan SMA. (Foto : J.Ridwanto/InfoSembilannews)

CIANJUR -  Rangkaian Kegiatan Pelantikan dan Pelatihan (PMR) Palang Merah Remaja, Dari Berbagai Tingkat Sekolah se Kabupaten Cinajur, Acara ini Berlangsung di Bumi Perkemahan Mandala Kitri Taman Wisata Cibodas, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jum'at (13/09/2024) kemarin pagi.

H. Herman Suherman mengatakan, kegiatan pelantikan dan pelatihan Palang Merah Remaja (PMR), dari berbagai tingkat sekolah SMP/SMA/SMK se Kabupaten Cinajur, yang telah hadir ditempat Wisata ini.

"Dengan itu yang sudah tadi sampaikan sebanyak 4800 peserta PMR tingkat SMP/SMA/SMK. Tentunya baik untuk anak-anak, yang luar biasa yang peduli terhadap sosial," terangnya.

Bupati Cianjur menambahkan, dan juga yang sudah saya tadi sampaikan, bukan hanya intellectual, teknologi saja. yang terpenting adalah kepedulian sosial, disini PMR diuji kepedulian sosial terhadap sesama manusia.

"Sekali lagi mudah-mudahan kegiatan acara ini, membawa hasil minimal untuk bekal untuk mereka dikemudian nanti. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih bisa beradabtasi sampai saat detik ini," ucap H. Herman Suherman.

Sementara itu, ketua Palang Merah Indonesi (PMI) yang juga ketua (PWI) Persatuan Wartawan Indonesia, Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri menuturkan, dalam kegiatan acara, ini sebenarnya agenda tahunan PMI. Ini ulang tahun kalau kita bilang lebarannya teman-teman sukarela,

"Jadi setiap tahun tepatnya di bulan September ini kita menggelar pelatihan dan pelantikan (PMR) Palang  Merah Remaja," tuturnya.

Bahkan, masih ujar Fikri, baik dari tingkat Wira dan Madya tingkat SMP/ SMA dan tahun ini, kalau hitungan sampai jam terakhir setelah pembukaan, sekitar 4800 peserta SMP/SMA se Kabupaten Cianjur, yang telah mengikuti PMR kegiatan acara.

"Nah, yang pasti dari tentang 7 prinsip dasar PMI diantaranya ada lagi tentang penanganan kesehatan, penanganan pertama kecelakaan, kebencanaan, nanti juga ada kecepatan dan ketepatan itu biasanya soal pandu menandu," tambah dia.

Dan yang paling utama, penanganan pertama kecelakaan, acara kegiatan ini rencananya sampai 3 hari Jum'at, Sabtu dan Minggu. kita sampai hari Minggu, terdiri dari SMP/SMA/SMK dari mulai utara sampai selatan.

"Harapan terbaik saya semoga setiap tahun anggotanya bertambah lebih banyak dan setiap tahun-ketahun bisa terus bertambah," tutup Ahmad Fikri singkat. (J.Ridwanto)

Iklan