Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Ratusan Anak Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang, Antusias Ikuti Lomba Mewarnai

info sembilan news
8 Sep 2024, 19:30 WIB Last Updated 2024-09-08T12:30:12Z



Kades Sukamanah, Indra Surya Pradana saat menghadiri kegiatan lomba mewarnai (Foto : Red/InfoSembilannews.com)

CIANJUR - Pemerintah Desa Sukamanah (Pemdes), Kecamatan Cugenang juga didukung oleh BUMDes Arta Sukamanah, menyelenggarakan Lomba mewarnai kategori PAUD dan SD, adapun tema kegiatan tersebut "Sukamanah Gembira Mewarnai Tahun 2024", dilaksanakan di Agro Edu Wisata Tani Arta Sukamanah, diikuti 130 peserta siswa PAUD, dan 100 peserta siswa SD, Minggu (8/9/2024)

Kepala Desa Sukamanah Indra Surya Pradana menerangkan, Pemerintah Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang, bertanggungjawab untuk menyiapkan anak-anak Desa Sukamanah, menjadi anak-anak yang dapat menggapai masa depan mereka dikemudian hari.

"OIeh sebab itu, berbagai kesempatan dan peluang  meski kita berikan untuk meningkatkan kreatifitas, serta menunjukan tingkat perkembangan mereka dari waktu ke waktu," terangnya.


Lalu, dia menuturkan, menurutnya hal ini bertujuan untuk memprioritaskan dalam peningkatan kualitas SDM, dalam rangka menyambut Indonesia Emas di tahun 2045. Maka, anak-anak ini kalau sekarang berusia 6-10 tahun, maka 21 tahun yang akan datang yaitu tahun 2045, 

"Nah, yang menjadi penerus bangsa ini, mereka akan jadi tulang punggung pembangunan Desa Sukamanah, oleh karena itu, kegiatan seperti ini memberikan ruang kepada anak anak Sukamanah, menggali dan meningkatkan kemampuan mereka," tutur Kades Sukamanah.

Indra juga menambahkan, adapun tujuan kegiatan ini, Pemerintah Desa Sukamanah, terus berupaya selalu memberikan ruang bagi anak-anak, agar bebas berkreasi dan berkarya, serta mengasah minat, bakat dan prestasi anak-anak, khususnya di Desa Sukamanah.

"Orang tua agar terus memberikan bimbingan dan kepedulian kepada anak anak, senantiasa agar bisa terus bertumbuh menjadi anak anak yang hebat, penuh kegembiraan," harapnya.

Terakhir ia juga mengingatkan, khususnya kepada orang tua, mari kita selamatkan anak-anak kita dari dampak ketergantungan gadget, bullying dan hindari kekerasan pada anak, berikan ruang-ruang positif kepada mereka.

"Pergunakan dan manfaatkan Agro EduWisata Tani Arta Sukamanah ini, sebagai tempat atau pusat kegiatan masyarakat, agar anak anak kita dapat terus berkreasi," pungkas Kepala Desa Sukamanah Indra Surya Pradana. (Red)

Iklan