Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Warga Sukatani Antusias Ikuti Rakor Geotermal

info sembilan news
24 Okt 2024, 08:18 WIB Last Updated 2024-10-24T01:18:13Z



Kegiatan Rakor Desa Sukatani, Kecamatan Pacet (Foto : Ridwan/Infosembilannews.com)

CIANJUR - Turut hadir dalam rapat terkait geotermal Sekda Cianjur, Wakil Kapores, Camat Pacet, Kepala Desa Sukatani, Babinsa,  Babinkantibmas dan massrakat Sukatani yang punya tanah area pemukiman geotermal. 

Bertempat Acara di Aula Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024) siang kemarin.

Siti Aisyah Kepala Kantor Pertanahan mengatakan, dengan adanya sertifikat yang kami terbitkan tahun 2016. Dulu itu sertifikat belum kita ledingkan dilapangan, ini dalam rangka istilah kalau dipertanahan sekaing out, melakukan perbaikan data

"Dan menunjukan sertifikat tanah agar bidang tanah itu bisa tepat. Nah pada saat kami sedang melakukan sekaing out ini, memang kemarin terhambat dikarenakan ada yang keberatan dari yang 25 orang warga," ucap Siti Aisyah.

Jadi hal itu kami undang 25 orang pada hari ini, karna yang mengklaim bahwa mereka punya milik tanah pribadi tersebut. Hal ini rapat terkait geotermal yang ke dua, karna yang pertama kami undang di Pemda tidak ada yang datang.

"Karna mungkin kejauhan jadi kami ulang rapat ini, bukti untuk menyerahkan kepemilikan tanah tersebut. Yang nanti kami kroscek terlebih dahulu kebenarannya, apakah betul-betul tercatat di Desa atau di Kantor Camat mengenai akte ada apa tidaknya," kata Kepala Pertanahan.

Baik kalau tidak ada yang tercatat kami tidak akan mengakomodir, karna menentukan status tanah itu tidak boleh main-main. Karna kalau semuanya ada catatan tentunya ada semuanya di Kantor Desa Catatan ada leter C,nya tersebut.

"Dan juga kalau yang punya AJB tentunya kami akan lacak siapa yang awal pembuatannya. Kalau memang itu ada akte mengetahui Camat atau mengetahui Notaris, kita cek warkat dikantornya," tutup Siti Aisyah singkat. 

(J.Ridwanto)

Iklan